Kamis 21 Apr 2022 05:10 WIB

Elon Musk Mengaku tak Punya Rumah, Numpang Nginap di Kamar Kosong Teman-temannya

Sebagai orang terkaya di dunia, Elon Musk mengaku tak punya rumah, tak hobi liburan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Tesla Elon Musk mengaku sudah tidak punya rumah dan menumpang menginap di kamar kosong teman-temannya.
Foto: EPA-EFE/Patrick Pleul
CEO Tesla Elon Musk mengaku sudah tidak punya rumah dan menumpang menginap di kamar kosong teman-temannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selalu ada ulasan menarik terkait orang yang disebut-sebut terkaya di dunia, Elon Musk. Kali ini dalam sebuah wawancara bersama kurator TED Chris Anderson pada akhir pekan lalu terungkap bahwa sang miliarder mengaku sebenarnya menjalani gaya hidup yang nomaden.

Pemilik Tesla dan CEO SpaceX tersebut mengaku tidak punya rumah, kapal pesiar, dan tidak gemar pelesiran atau liburan. Hal itu diungkap Musk saat diminta tanggapan mengenai perbedaan atau kesenjangan yang ada di dunia saat ini.

Baca Juga

"Ada banyak orang lain di luar sana yang kesal dengan dunia miliarder ini. Mereka sangat tersinggung dengan gagasan bahwa satu orang dapat memiliki kekayaan setara dengan harta satu miliar atau lebih orang termiskin di dunia," kata Anderson memulai perbincangan.

Musk kemudian memberikan pendapatnya. Pria 50 tahun itu mengaku percaya ada "beberapa kelemahan aksiomatis yang mengarahkan" jenis kritik seperti itu kepada kesimpulan seperti yang disebutkan Anderson. Menurut Mask, pasti akan sangat bermasalah jika dia menghabiskan miliaran dolar per tahun hanya untuk konsumsi pribadi.

"Tapi bukan itu masalahnya. Bahkan, saya tidak memiliki rumah saat ini. Saya benar-benar menginap di tempat teman. Jika saya bepergian ke Bay Area, di mana sebagian besar pabrik Tesla berada, pada dasarnya saya menggilir kamar tidur kosong teman-teman saya," kata Musk, seperti dikutip laman People, Rabu (20/4/2022).

Musk lantas mengaku tidak punya kapal pesiar. Dia juga tidak hobi berlibur.

"Konsumsi pribadi saya tidak tinggi. Satu-satunya pengecualian adalah pesawat, tetapi jika saya tidak menggunakan pesawat, maka saya memiliki lebih sedikit jam untuk bekerja," tutur CEO SpaceX itu.

Musk menduduki puncak Daftar Miliarder Dunia Forbes 2022. Menurut media tersebut, kekayaannya mencapai 219 miliar dolar AS (Rp 3,1 kuadriliun) sehingga menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement