Jumat 06 May 2022 14:27 WIB

Kebaktian Kristen, Buddha, dan Hindu di JIS? Anies: Amat Boleh

Anies menjawab pertanyaan warganet yang menganggap Jakarta kota toleransi tinggi.

Foto aerial jamaah melaksanakan sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Foto aerial jamaah melaksanakan sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membolehkan jika Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, digunakan sebagai lokasi ibadah umat agama selain Islam. Anies menjawab pertanyaan akun @roy_md yang penasaran apakah JIS dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan di luar Islam.

Baca: Masjid Kampus UGM dan Teori Jarum Suntik Anies, Ganjar, dan Ridwan

"Super amazing bingitz. Pak Anies kalau JIS buat acara kebaktian Kristen, Buddha, dan Hindu boleh dong ya? Jakarta kan kota toleransi paling tinggi," kata Roy dikutip di Jakarta, Jumat (6/5/2022). Anies pun menegaskan sangat boleh umat agama selain Islam memanfaatkan JIS untuk kegiatan ibadah. "Amat boleh. Ini untuk semua agama," kata Anies menjawab pertanyaan salah satu warganet.

Percakapan itu bermula ketika Anies mengunggah foto belasan ribu warga Jakarta yang mengikuti sholat Id di JIS pada Senin (2/5/2022). Anies berterima kasih kepada beberapa pembuat konten yang sudah membuat foto pelaksanaan sholat Idul Fitri 14 Hijriyah di JIS menjadi sangat menarik dan epik.

"Hari ini sejarah kembali ditorehkan di Jakarta International Stadium. Terima kasih teman-teman contenc creator yang telah ikut mengabadikan #LebarandiJIS," kata Anies.

Baca: Anies-Andika Pasangan Ideal dan Berpeluang Pecah Kebuntuan di Pilpres 2024

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement