Jumat 13 May 2022 16:39 WIB

Twitter Permudah Pengguna Luncurkan Spaces

Twitter segera memungkinkan untuk meluncurkan ruang audio langsung di tweet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Twitter Spaces
Foto: twitter
Twitter Spaces

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Twitter menggandakan penawaran audionya. Jejaring sosial itu tampaknya semakin tertarik untuk menyempurnakan fungsionalitas layanan Spaces-nya, yang terdiri dari ruang audio. Twitter segera memungkinkan untuk meluncurkan ruang audio langsung di tweet.

Dilansir dari Malay Mail, Jumat (13/5/2022), ini adalah opsi baru yang tampaknya sedang dalam pengembangan. Menurut Jane Manchun Wong, pembuat kode yang dikenal karena menemukan proyek terbaru yang sedang berlangsung di Twitter, jejaring sosial tersebut sedang berupaya meluncurkan fitur baru yang akan mempermudah pembuatan ruang audio Spaces.

Baca Juga

Twitter telah bekerja untuk sementara waktu untuk membuat alat Spaces-nya lebih mudah diakses dan lebih terlihat di platform-nya. Setelah meluncurkan tab khusus, yang belum diluncurkan untuk semua pengguna, dan membuka kemungkinan untuk membuat ruang dari tombol “+” pada aplikasi, Twitter sekarang dapat mengizinkan pengguna untuk meluncurkan Spaces dari tweet.

Ini bisa menjadi cara yang lebih nyaman dan, khususnya, lebih intuitif bagi pengguna untuk mencoba gaya baru berkomunikasi dengan pengikut. Jika opsi ini diluncurkan secara resmi, ini dapat membantu mempopulerkan Twitter Spaces di antara lebih banyak pengguna.

Sejak Clubhouse muncul dan mulai ramai dibicarakan, audio telah menjadi aspek penting dari jejaring sosial. Ini adalah tren yang berkembang sejak pandemi Covid-19 dan di mana platform masih berusaha untuk mengasah dan mendiversifikasi penawaran mereka. Baru-baru ini, Twitter mengumumkan serangkaian acara audio di Spaces bekerja sama dengan beberapa media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement