Senin 06 Jun 2022 13:06 WIB

5 Planet akan Berbaris di Langit dalam Sebuah Fenomena Langka

Jupiter, Merkurius, Mars, Saturnus, dan Venus akan berbaris di langit.

Rep: MGROL136/ Red: Dwi Murdaningsih
Langit malam berbintang/ilustrasi
Foto: Pixabay
Langit malam berbintang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima planet akan berbaris di langit malam dalam sebuah fenoemna yang langka. Planet Jupiter, Merkurius, Mars, Saturnus, dan Venus akan menjadi pemandangan langit yang sangat indah untuk dinanti-nantikan nanti di bulan Juni.

Dilansir dari Nature World News, Merkurius, Mars, Saturnus, dan Venus akan muncul dalam urutan jarak mereka dari Matahari, dari kiri ke kanan saat Anda memindai cakrawala.

Baca Juga

Barisan planet akan dimulai dengan Merkurius, yang mengorbit Matahari pada jarak 58 juta kilometer (36 juta mil), dan berakhir dengan Saturnus, yang mengorbit Matahari pada jarak 1,4 miliar kilometer (886 juta mil).

Tampilan astronomi yang menakjubkan akan dilihat di dekat cakrawala timur segera saat Matahari terbit dan mengaburkan sudut pandang, menurut seorang ahli astrologi dari Star Walk Space. 

Pada 27 Juni, Merkurius juga akan terlihat terang, sehingga lebih mudah untuk menemukannya sebelum bergerak ke kanan di mana pun di sepanjang cakrawala. Pada dini hari, pemandangan itu seharusnya dapat dilihat selama sekitar satu jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement