Selasa 05 Jul 2022 23:46 WIB

PM Malaysia Lakukan Kunjungan Kerja Resmi ke Turki

Kunjungan kerja tersebut menjadi pertemuan pertama Ismail Sabri dengan dengan Erdogan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob melakukan kunjungan kerja resmi selama empat hari ke Turki. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/PRIME MINISTER OFFICE OF MALAYSIA
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob melakukan kunjungan kerja resmi selama empat hari ke Turki. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob melakukan kunjungan kerja resmi selama empat hari ke Turki untuk bertemu Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Alhamdulillah, kami mendarat dengan selamat di Bandara Sabiha Gokcen, Turki pada pukul 08.46 pagi waktu Turki untuk kunjungan kerja resmi selama empat hari," kata Ismail Sabri dalam akun resminya yang dipantau dari Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga

Kunjungan kerja tersebut menjadi pertemuan pertama Ismail Sabri dengan dengan Erdogan. Selain bertemu dengan Erdogan, Ismail Sabri juga menghadiri sesi briefing di Bandar Udara Internasional Sabiha Gokcen Istanbul yang dimiliki dan dikelola oleh Malaysia Airports Holding Bhd (MAHB).

Menurut Ismail Sabri, keterlibatan MAHB sejak 2008 menunjukkan kekuatan hubungan bisnis Malaysia dengan Turki. "Selamat dan sukses untuk MAHB karena selalu melakukan yang terbaik untuk Malaysia," kata dia.

Dalam kunjungan kerja tersebut, seperti dilaporkan Bernama, Ismail Sabri juga akan membahas persoalan keamanan pangan bersama dengan kalangan industri. Malaysia berupaya mendiversifikasi sumber impor pangan, termasuk kemungkinan untuk membeli tepung gandum dari Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement