Jumat 26 Aug 2022 08:25 WIB

Pos Indonesia Buka 27.600 Drop Point untuk Memudahkan Kirim Barang

Drop point merupakan lokasi yang digunakan sebagai tempat dikumpulkannya kiriman.

Petugas mendata dan menyortir paket barang kiriman sebelum didistribusikan melalui PT Pos Indonesia (Persero). ilustrasi
Foto: ANTARA/Rahmad
Petugas mendata dan menyortir paket barang kiriman sebelum didistribusikan melalui PT Pos Indonesia (Persero). ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) telah membuka 27.600 lokasi (drop point) untuk memudahkan akses bagi masyarakat dan pelaku UMKM dalam melakukan kegiatan pengiriman barang di seluruh penjuru negeri. Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan puluhan ribu titik drop point dari layanan PosAja itu diluncurkan bertepatan dengan puncak peringatan HUT Pos Indonesia ke-276 tahun yang dipusatkan di Museum Pos Indonesia, Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini (Jumat, 26/8/2022).

"Drop point ini untuk memudahkan UMKM melakukan pengiriman barang lewat Pos Indonesia. Mereka tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor Pos, tapi cukup dikumpulkan di PosAja drop point," ujar perempuan yang biasa disapa Ana ini dalam keterangan pers tertulis, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga

Drop point merupakan titik atau lokasi yang digunakan sebagai tempat dikumpulkannya kiriman, baik berupa paket atau logistik dari layanan PosAja yang dimiliki oleh Pos Indonesia.Lokasi drop point didesain berada di pemukiman warga atau sentra usaha agar memudahkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan masyarakat umum melakukan pengiriman barang.

Kemudahan itu, kata Ana, bentuk komitmen Pos Indonesia memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Perseroan hadir lebih dekat kepada pelaku usaha agar akses mereka memasarkan produknya ke dalam atau luar negeri menjadi lebih mudah.

"PosAja drop point juga persembahan Pos Indonesia bagi masyarakat Indonesia di usianya yang ke-276 tahun. BUMN tertua ini telah melewati perjalanan panjang, mengawal Indonesia menjadi penghubung antar daerah hingga pulau terluar di penjuru Tanah Air," jelasnya.

Pos Indonesia telah menghadirkan beragam layanan pengiriman dari mulai era perjuangan, pra kemerdekaan, pasca reformasi hingga revolusi industri 4.0 sekarang ini.Merujuk pada revolusi industri 4.0, Pos Indonesia juga ikut melakukan transformasi layanan kiriman kurir dan logistik melalui Aplikasi PosAja. Platform itu melayani kiriman premium untuk dalam kota, same day, next day, hingga reguler.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement