Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Guru MTsN 3 Bantul Harus Puas Raih Peringkat 3

Olahraga | Saturday, 27 Aug 2022, 22:36 WIB
Sutanto saat melawan Hanityo di babak 6 (terakhir) di kalurahan Sumberagung Jetis, Sabtu (27/8/2022)

Guru MTsN 3 Bantul, Drs. Sutanto harus puas berada di peringkat 3 Turnamen Catur yang digelar Klub Kuda Pelangi Kerjasama dengan Klub Pojok Beteng, setelah di babak terakhir kehabisan waktu melawan Hanityo Muktiarso dari Kretek.

Sampai babak ke-5, Sutanto memimpin sendirian dengan 5 poin dan tinggal butuh setengah poin menjadi yang terbaik. Namun di babak penentuan Sutanto harus mengakui keuletan Hanityo dan menjadikannya tergeser di peringkat 3. Sementara Hanityo bertengger di urutan 2. Sedangkan urutan pertama ditempati Mulad dari Klub Pojok Beteng.

Dukuh Bulus Kulon Canden, Sukendro selaku pemrakarsa dan donator mengatakan, sebagai salahsatu penggemar catur dirinya merasa terpanggil untuk membuat acara sebagai mediasilaturahiim antar pecatur se Bantul. Dirinya kemudian menyampaikan kepada Romadon selaku Ketua Klub kuda Pelangi dan didukung Klub Pojok Beteng pimpinan Mbah mardi mengadakan turnamen tersebut.

“Alhamdulillah ada 48 peserta yang bisa berpartisipasi. Hari ini saya minta bantuan teman-teman di kalurahan dan warga untuk menyembelih kambing dan memasaknya menjadi sajian tongseng, gulai, sate sebagai wujud kecintaan saya kepada teman pecatur se Bantul,” terang Sukendro.

Mbah Mardi (Ketua Klub PB), Lurah Sumberagung, Yudi Fahrudin SE, Sutanto, Hanityo, Mulad, Tri Mulyadi (wasit) bergambar bersama usai pertandingan.

Lurah Sumberagung, Yudi Fahrudin,SE menyambut gembira atas terselenggaranya turnamen. Sebagai pimpinan dia merasa senang Kalurahan Sumberagung dipilih sebagai tempat. Dirinya mengharap agar kedepan jika ingin menggunakan balai kalurahan bisa pesan jauh-jauh hari sebelumnya agar bisa disiapkan dan tidak berbenturan dengan kegiatan lain.

Yudi juga berpesan agar para pecatur bisa menata diri lebih baik terkait mengatur jadwal Latihan.

“Saya tititp pesan agar njenengan semua bisa mengatur waktu latihan catur dengan baik. Jangan sampai melupakan kewajiban di rumah masing-masing yang mengakibatkan retaknya rumah tangga retak,” imbuhnya.

Pertandingan dipimpin Tri Mulyadi dan Surya dengan sistem swiss 6 babak catur 15 menitan. Adapun urutan pemain berdasarkan perolehan nilanya adalah sbb: Juara 1-3 Mulad (klub Pojok Beteng), Hanityo Muktiarso (siswa SMPN 2 Kretek/Klub), Sutanto (guru MTsN 3 Bantul/Klub Kuda Kencana). Peringkat 4-10, Ukon, Daryono, Tri Hartono, Wajar, Budi Susilo, Beny dan Irfan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image