Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Puan Ingin P20 Hasilkan Langkah Nyata Hadapi Perubahan Iklim

P20 diharapkan lahirkan langkah nyata dalam mitigasi dampak perubahan iklim.

Rep: Muhammad Rizki Triyana
ANTARA FOTO/Galih Pradipta Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato saat mengikuti pembukaan Parliamentary Forum and the 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan, pertemuan strategis Parliamentary Forum P20 Summit 2022 dapat mengambil komitmen serta langkah nyata dalam mitigasi dan adaptasi dari dampak perubahan iklim.

Sponsored
Sponsored Ads

Puan menjelaskan pencapaian yang akan didapat mampu dioptimalkan dalam kerja sama antar negara, khususnya P20. Menurutnya kerja sama itu dapat dilakukan dengan membangun komitmen atau membangun suatu dunia yang sehat dan aman. 

Puan menambahkan, sebagai manusia hidup di bumi yang sama tentu perlu mengedepankan kerja bersama. Seperti gotong royong, berdialog, toleransi, budaya damai, budaya cinta pada alam, dan solidaritas guna mencapai dunia yang lebih baik. 

Scroll untuk membaca

Oleh karena itu Puan berharap interperlementary forum P20 tentang peran parlemen dalam memperkuat multiralteralisme diabad ke 21 dan permasalahan perubahan iklim dapat menghasilkan agenda bersama yang produktif.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>