Selasa 10 Jan 2023 13:32 WIB

Prihatin Terhadap Maguire, Rio Ferdinand: Cabut Deh dari Manchester United!

Pelatih Erik ten Hag lebih memilih Luke Shaw sebagai bek tengah ketimbang Maguire.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Harry Maguire (tengah) dari Manchester United dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh manajernya Erik ten Haag (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE / Peter Powell
Harry Maguire (tengah) dari Manchester United dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh manajernya Erik ten Haag (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand memberikan saran kepada Harry Maguire untuk segera meninggalkan Stadion Old Trafford. Masukan ini ia sampaikan lantaran pelatih Erik ten Hag dinilai tidak memberikan rasa hormat kepada Maguire.

"Luke Shaw yang bermain sebagai bek tengah dan bukan Maguire," kata Ferdinand dalam podcast Vibe with Five, dilansir Daily Mail, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga

Peran Maguire sebagai bek tengah dieliminasi oleh Ten Hag dalam dua dari tiga pertandingan terakhir MU di semua kompetisi. Pelatih asal Belanda justru menurunkan Luke Shaw sebagai tandem Raphael Varane. Shaw merupakan sosok pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kiri.

Keputusan Ten Hag itu yang membuat Ferdinand angkat bicara. Pria berusia 44 tahun merasa prihatin dengan situasi Maguire di Theatre of Dreams. Sebab, eks pemain Leicester City sudah kalah bersaing dari Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

"Jika hal itu menimpa pun terjadi kepada saya, saya akan langsung ke kantor manajer dan berkata, 'Anda tidak menghormati saya'. Maguire harus mengambil keputusan," sambung Ferdinand.

Dalam tiga pertandingan selepas jeda Piala Dunia 2022, Manchester United telah memainkan lima pertandingan, satu laga masing-masing dimainkan di Piala Carabao serta Piala FA.

Namun Maguire hanya memainkan satu pertandingan sebagai bek tengah ketika menghadapi AFC Bournemouth. Selebihnya, posisi bek tengah diisi oleh Varane, Lindelof, Shaw, dan bahkan Casemiro.

Jauh dari kritik klub, bek berusia 29 tahun sejatinya tampil mengesankan ketika membela timnas Inggris baik di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 kemarin. Kembalinya Maguire ke MU diharapkan menandai kebangkitan kariernya. Namun hal berbeda justru terjadi karena Ten Hag lebih menyukai duet Varane dengan Lisandro Martinez.

Saat ini, Setan Merah tengah bersiap menghadapi Charlton pada babak perempat final Piala Carabao pada Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement