Rabu 25 Jan 2023 17:01 WIB

Lalui Laga Dramatis, Putri KW Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2023

Putri KW mengalahkan wakil Jepang Aya Ohori pada babak pertama Indonesia Masters 2023

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Putri Kusuma Wardani, pebulu tangkis Indonesia.
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Putri Kusuma Wardani, pebulu tangkis Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menjalani laga penuh drama terutama dalam gim dua dan tiga, wakil tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani akhirnya memastikan lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2023.

Menghadapi wakil Jepang Aya Ohori, Rabu (25/1/2023) di lapangan 1 Istora Senayan Jakarta Putri KW memenangkan laga berdurasi 87 menit dengan skor akhir 21-17, 23-25 dan 23-21. 

Baca Juga

Usai menang 21-17 di gim satu, Putri berpotensi menyudahi laga dua gim langsung. Namun setelah kedua pemain bergantian memimpin akhirnya Aya Ohori yang beruntung menang 25-23. 

Di gim penentuan, Putri KW justru sering ketinggalan. Bahkan sempat 14-18, namun Putri mampu unggul 19-18. Kedua pemain bergantian meraih match poin, kali ini Putri yang menang 23-21.

Usai laga Putri mengatakan, "Sejak menang kualifikasi dan sudah tahu akan ketemu Aya Ohori, Saya sudah siapkan mental.  Tadi Main sama-sama bagus, saya gak gampang nyerah, jadi lawan pun mentalnya tidak bangkit."

"Saat masuk gim ketiga pelatih selalu ingatkan main sabar, bolanya juga yang penting lewat net, saya juga tidak mau maksa. Sejujurnya Saya tidak mau kecewakan penonton yang sudah datang ke Istora," kata dia..

Pada kedua atau 16 besar besok, Putri KW kemungkinan akan bertemu An Se-young. "Besok saya akan maksa untuk menang sudah lama tidak ketemu An Se-young lagi."

Setelah menjadi anggota Polwan, Putri KW mengaku mental lebih baik dan bertekad mengalahkan sejumlah pemain top. "Ingin kalahkan pemain top, tahun lalu terhalang oleh pendidikan, mau buktikan saya masih bisa bersaing," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement