Jumat 03 Jul 2020 19:34 WIB

Klopp Ingin Liverpool Sapu Bersih Enam Laga Terakhir

Liverpool takluk 0-4 dari Manchester City, Jumat (3/7).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan akan membawa pasukannya berjuang menyelesaikan enam laga terakhir dengan hasil positif. Pernyataan ini diucapkan menyusul kekalahan sang juara Liga Primer Inggris 0-4 dari Manchester City di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari WIB.

"Jika seseorang mengatakan hasilnya tidak masalah bagi tim saya, saya tidak dapat membantu mereka," kata Klopp dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga

"Ya, hasil sangat penting. Saya tidak hanya mencari hasil tetapi kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola, itulah alasan kami bekerja di tempat latihan, pergi ke pertandingan tandang dan memainkan pertandingan kandang," tegasnya.

Klopp membantah tudingan yang mengatakan the Reds kehilangan fokus setelah memastikan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Dia memastikan Liverpool masih punya target lain untuk dicapai, yakni mengalahkan rekor City dengan meraih poin lebih dari 100 musim ini. Saat ini, mereka memiliki 86 poin menjelang pertandingan kandang melawan Aston Villa.

"Untuk sampai di sana kami harus memenangkan pertandingan sepak bola dan kami tidak melakukannya di sini (Etihad). Jadi sekarang kami memastikan kami siap untuk Aston Villa dan penghitungan poin di akhir musim adalah hasil dari yang kami kumpulkan sampai saat itu," ujarnya.

Klopp memuji kekuatan City yang bisa menggempur mereka dengan kekalahan besar. Liverpool telah berjuang untuk mencuri angka namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Hal itu mengingatkan Klopp akan kekuatan City.

"Ini pengingat betapa bagusnya Man City," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement